Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Kapan Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Ini Waktunya

- 27 Oktober 2020, 11:30 WIB
Ilustrasi Bansos.
Ilustrasi Bansos. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Sudah hampir memasuki akhir Oktober, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tak lama lagi akan cair ke rekening pekerja.

Soal pencairan BLT gelombang 2 ke rekening pekerja itu telah diklarifikasi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah mengatakan jika penyaluran tersebut dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan evaluasi penyaluran termin atau gelombang 1.

Jika sesuai rencana, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Rp 1,2 juta untuk bulan November dan Desember akan ditransfer ke rekening pada awal November 2020.

Baca Juga: Cara Membedakan Janda Bolong Monstera King Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu

Hal itu terungkap dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat kunjungan kerja ke rumah pekerja yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) di Malang, Jawa Timur pada Kamis, 22 Oktober 2020 lalu.

"Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Untuk memastikan apakah Anda masih terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, ada sejumlah cara untuk mengecrknya.

Baca Juga: Bisa Lewat SMS, Ini Cara Cek Apakah Masih Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x