Jelang Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, 150 Ribu Pekerja Belum Terima Bantuan

- 21 Oktober 2020, 09:30 WIB
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 kepada 12.166.471 atau setara dengan 98,09 persen.

Namun, rupanya sampai saat ini bahkan jelang penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, masih ada pekerja yang sama sekali belum menerima bantuan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan alasan dibalik belum cairnya dana BLT bagi pekerja tersebut. Salah satu alasan terbesarnya yakni terkait validitas data yang diberikan.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Lewat Link eform.bri.co.id/bpum

"Sampai saat ini yang belum mendapatkan (BSU) sekitar 150 ribuan karena ada kekurangan atau ketidaksesuaian data. Misalnya rekeningnya tidak valid, kemudian NIK-nya kurang nomornya, kemudian nomor rekeningnya dia tidak sesuai dengan nama yang diserahkan,” kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada Selasa, 20 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Tak serta merta membatalkan, pihaknya mengembalikan data tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dari BPJS Ketenagakerjaan akan meminta perusahaan untuk memperbaiki data agar bantuan bisa dicairkan

Baca Juga: Cara Konfirmasi Nama Penerima Banpres UMKM Melalui Link Resmi BRI

Soal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, Menaker Ida Fauziyah kembali menekankan akan menyalurkan setelah gelombang 1 rampung.

Menurut target penyaluran BLT ditargetkan bisa cair buoan depan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x