Kuota BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2 Terbatas, Segera Datang ke Kantor Ini untuk Mendaftar

- 16 Oktober 2020, 06:45 WIB
Kuota BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2 Terbatas, Segera Datang ke Kantor Ini untuk Mendaftar
Kuota BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2 Terbatas, Segera Datang ke Kantor Ini untuk Mendaftar /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Selain memberikan batuan kepada pekerja, pemerintah juga menyalurkan bantuan untuk UMKM. Sebelumnya, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) sudah menyalurkan BLT UMKM Rp 2,4 juta untuk 9 juta penerima.

Namun kali ini, kuota BLT UMKM Rp 2,4 juta tahap 2 hanya ada sebanyak 3 juta penerima.

Lantas kapan tahap 2 akan dicairkan? Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bantuan UMKM Rp 2,4 juta untuk 3 juta pelaku usaha mikro mulai disalurkan bulan Oktober 2020.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Cek Perkiraan Jadwal Penyalurannya

"Pekan ini sudah mulai disalurkan untuk 3 juta usaha mikro berikutnya. Anggaran sudah kami terima dari Kementerian Keuangan," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020.

Sebelumnya, Kemenkop UMKM memberikan pendaftaran melalui jalur online dengan link. Namun, saat ini link pendaftaran online sudah ditutup.

Mengutip dari Kabar DIY dalam artikel yang berjudul Link Pendaftaran Online Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Ditutup, Ini Syarat dan Cara Daftar Offline pelaku UMKM masih bisa mendaftar dengan mendatangi Kantor Dinas Koperasi setempat.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Berpeluang Dibuka Akhir Oktober 2020

Namun sebelum mendatangi kantor tersebut, perlu dipastikan bahwa pelaku UMKM memenuhi syarat yang diajukan. Mengutip dari laman depkop.go.id, berikut ini syarat untuk mendaftar BLT UMKM Rp 2,4 juta tahap 2.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berita DIY depkop.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x