Ini Prediksi Ida Fauziyah soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair

- 14 Oktober 2020, 06:23 WIB
Ini Prediksi Ida Fauziyah soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair
Ini Prediksi Ida Fauziyah soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair /Instagram/@idafauziyahnu

 

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan akhirnya menjab pertanyaan yang selama ini bersliweran di masyarakat soal BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 kapan cair.

Pihaknya mengatakan bahwa pencairan akan dilskuksn usai gelombang pertama telah rampung.

Sampai saat ini, pemerintah masih menyelesaikan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 dimana dalam 1 kali pencairan, pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan mendapat transferan senilai Rp 1,2 juta di rekening.

Baca Juga: Tengah Malam, Apple Umumkan 4 Lini iPhone 12

Menanggapi berbagai pertanyaan bersliweran di masyarakat, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta pekerja untuk bersabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujarnya saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Namun setelah selesai gelombang 1, Kemnaker tak langsung menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. Pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan penyaluran dana yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu ke depan.

Baca Juga: Prabowo Sebut Ada Orang Asing dalam Kericuhan Demo Penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020. Teman-teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah