Prabowo Sebut Ada Orang Asing dalam Kericuhan Demo Penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja

- 13 Oktober 2020, 21:20 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebut ada orang asing di balik demo Omnibus Law UU Cipta Kerja
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebut ada orang asing di balik demo Omnibus Law UU Cipta Kerja /Instagram/@prabowo

KABAR JOGLOSEMAR - Usai berakhirnya puncak demonstrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, berbagai spekulasi mencuat soal aksi anarkis yang sempat terjadi.

Seperti yang diketahui pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 lalu oleh DPR RI dalam sidang paripurna memantik aksi demo besar-besaran di sejumlah daerah di Indonesia.

Aksi kian mendapat sorotan tat kala demo tersebut justru berakhir dengan kericuhan dan juga kekecauan serta kerusakan properti publik.

Baca Juga: Waspada, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Tidak Ingin Kepesertaan Katu Prakerja Dicabut

Berbagai pihak pengamat, politisi, hingga pejabat publik pun berkomentar atas adanya aksi tersebut , tak terkecuali Menteri PertahananPrabowo Subianto.

Dalam sebuah wawancara yang dirilis Partai Gerindra seperti dikutip dari ANTARA, Prabowo meyakini ada dalang di balik kerusuhan besar yang terjadi.

"Saya nggak yakin pemuda atau mahasiswa melakukan kerusuhan," ujar Prabowo dalam sebuah wawancara yang dirilis Partai Gerindra, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa, 13 Oktober, 2020.

Baca Juga: Kenapa Kim Jong Un Menangis? Ini Alasannya

Ia pun menuding ada pihak yang diduga dibiayai oleh pihak asing untuk membuat kekacauan dalam aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja itu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x