6 cara Mudah Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Lewat Chat WA BPJS Ketenagakerjaan dan Pastikan BSU Rp 1 Juta

- 24 Agustus 2021, 12:15 WIB
Cek BLT Subsidi Gaji atau BSU lewat WA BPJS Ketenagakerjaan 081380070175
Cek BLT Subsidi Gaji atau BSU lewat WA BPJS Ketenagakerjaan 081380070175 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Segera cek penerima BLT subsidi gaji Tahap 2 melalui nomor WA BPJS Ketenagakerjaan karena Bantuan Subsidi Upah (BSU) mulai dicairkan lagi ke rekening pekerja.

Layanan chat WA BPJS Ketenagakerjaan itu selain bisa memperoleh informasi calon penerima BSU 2021, bisa juga digunakan untuk informasi kepesertaan, klaim hingga pengaduan.

Sebagaimana diketahui, BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek sebagai penyedia data pekerja telah mengajukan data 1,2 juta penerima BSU Tahap 2 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk mendapat bantuan senilai Rp 1 juta.

Adapun BSU Tahap 2 ini dicairkan langsung ke rekening pekerja melalui bank penyalur yang telah ditunjuk pada bulan Agustus 2021 ini.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Jokowi: Restoran Boleh Makan di Tempat Dua Orang Per Meja

Perlu diketahui bahwa BLT subsidi gaji senilai Rp 1 juta ini masih terus disalurkan secara bertahap kepada pekerja atau buruh yang bekerja di daerah terdampak PPKM Level 4 dan Level 3.

Pastikan Anda sebagai penerima bantuan untuk pekerja atau tidak melalui kirim chat ke layanan WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan.

Tentu saja yang paling pokok, patikan dulu Anda memenuhi syarat penerima BLT subsidi gaji atau tidak sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, seperti berikut:

Baca Juga: Cara Dapat BLT Anak Sekolah Untuk Siswa SD, MI, SMP, MTS, SMA, dan MAN, Syaratnya Harus Punya KIP

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x