Cairkan BPUM Rp 1,2 Juta Tak Perlu Antre, Ini 7 Cara Mudah Reservasi Online di Eform BRI

- 22 Agustus 2021, 07:46 WIB
7 Cara mudah reservasi online di eform BRI untuk cairkan BPUM Rp 1,2 juta tanpa perlu antre
7 Cara mudah reservasi online di eform BRI untuk cairkan BPUM Rp 1,2 juta tanpa perlu antre /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Simak cara mencairkan dana BPUM di Bank BRI bagi Anda yang nomor NIK dinyatakan lolos sebagai penerima BLT UMKM Tahap 2/2021 sebesar Rp 1,2 juta.

Setelah menyalurkan BPUM tahap 1 sebesar Rp 1,2 juta untuk 9,8 juta pelaku usaha mikro atau UMKM pada April - Mei 2021, Pemerintah melalui Kemenkop UKM kembali mencairkan dana BPUM Tahap 2 pada Juli, Agustus, September 2021.

Kali ini BPUM Tahap 2 akan dicairkan kepada 3 juta pelaku UMKM. Adapun, jumlah BPUM yang diberikan sebesar Rp 1,2 juta untuk setiap pelaku usaha mikro.

Perlu diingat bahwa BLT UMKM ini hanya akan cair satu kali untuk setiap pelaku usaha mikro yang mengajukan diri.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Rp 1 Juta Siap Cair, Ini Cara Cek Penerima BSU Lewat WA

Untuk mengecek apakah NIK KTP terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak bisa dicek salah satunya lewat eform BRI dengan mengakses link eform.bri.co.id

Selain bisa digunakan untuk cek bantuan, pelaku usaha juga bisa memanfaatkan web eform BRI untuk melakukan reservasi online untuk memilih Unit Kerja Operasi (UKO) jadwal antrean serta jadwal penyaluran di Bank BRI yang dipilih.

Layanan reservasi online yang disediakan ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan antrean di bank yang ingin mencairkan dana BPUM.

Baca Juga: Sudah Klik 'Gabung'? Ini Tanda Anda Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 yang Mudah Diketahui

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x