Ini Solusi Cairkan BSU Bagi Pekerja yang Tidak Punya Rekening di Himbara untuk Ambil BLT Subsidi Gaji

- 19 Agustus 2021, 04:59 WIB
Ilustrasi BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta cair, jangan khawatir jika tidak punya rekening bank Himbara BRI hingga BNI
Ilustrasi BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta cair, jangan khawatir jika tidak punya rekening bank Himbara BRI hingga BNI /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Jangan khawatir jika tidak punya rekening di Himbara untu ambil BLT Subsidi Gaji atau BSU untuk pekerja yang cair bulan Agustus 2021 ini.

Sejak pekan kemarin, 12 Agustus 2021, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan bantuan BSU Rp 1 juta kepada pekerja lewat penyalur Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) atau bisa disebut bank BUMN.

Subsidi Gaji itu cair lewat bank seperti BNI, Mandiri, BRI, dan BTN. Serta BSI khusus untuk masyarakat Aceh.

Pada tahap awal, ditargetkan bantuan pekerja cair ke sebanyak 947.499 karyawan yang terdampak pandemi Covid-19 yang disalurkan pemerintah melalui Kemnaker.

Baca Juga: BPUM Cair, Ini 2 Tanda Lolos Sebagai Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cek di eform.bri.co.id

Dilansir dari laman resmi Kemnaker, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fuaziyah mengatakan ada perbedaan skema seperti syarat dan teknis penyaluran dari tahun 2020 lalu.

Tahun ini penerima Subsidi Gaji dibatasi untuk yang punya penghasilan di bawah Rp3,5 juta, dan bekerja di industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan).

perbedaan skema lainnya ialah bank penyalur yang digunakan yakni hanya yang tergabung di Himbara seperti  BNI, Mandiri, BRI, BTN serta BSI.

Lantas bagaimana jika tidak punya rekening di Himbara atau salah satu bank yang sudah ditetapkan?

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x