Berapa Idealnya Punya Dana Darurat dan Cara Mengumpulkannya? Bisa Menolong Saat Musibah

- 10 Agustus 2021, 18:22 WIB
Ilustrasi mengumpulkan dana darurat
Ilustrasi mengumpulkan dana darurat /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Masalah finasial tengah dihadapi berbagai pihak. Penting memiliki dana darurat itu situasi tak terduga seperti pandemi Covid-19.

Bicara tentang dana darurat kadang kala dianggap tidak mungkin tercapai karena ada berbagai persoalan ekonomi, gaji pas-pasan, dan banyak tanggungan.

Sehingga dana darurat wajib dimiliki untuk menanggulangi apabila ada pos pengeluaran yang tidak terduga seperti sakit, kecelakaan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan lainnya.

Baca Juga: Syarat Kunjungi Tempat Umum, Begini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang baru terasa betapa pentingnya memiliki dana darurat. Apalagi jika tidak punya tabungan untuk beberapa tahun ke depan.

CEO Agen Pejual Efek Reksa Dana (APERD) Makmur, Sander Parawira menyampaikan para pekerja perlu memiliki dana darurat. Bagi para pekerja yang masih berkesempatan bekerja tetap perlu menyisihkan uang untuk dana darurat.

“Selagi memiliki penghasilan, jangan lupa menyisihkan sebagian untuk dana darurat,” jelasnya dikutip Kabar Joglosemar dari Antara pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Kumpulan 20 Link Twibbon HUT Ke-76 RI, Untuk Semarakkan Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus

Lantas berapa idealnya dana darurat yang harus dipersiapkan?

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x