BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Ditransfer, Cek Penerima Subsidi Gaji di 3 Cara Ini

- 10 Agustus 2021, 09:35 WIB
Ilustrasi bantuan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan segera ditransfer ke rekening karyawan
Ilustrasi bantuan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan segera ditransfer ke rekening karyawan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Segera cek penerima subsidi gaji 2021, pasalnya BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 segera ditransfer ke 8,7 juta penerima yang memenuhi kriteria.

Pekerja yang lolos syarat dan diajukan sebagai penerima BSU subsidi gaji akan mendapat bantuan senilai Rp 1 juta cair ke rekening untuk dua bulan sekaligus.

Perlu idketahui bahwa 8,7 juta pekerja ditargetkan sebagai penerima BSU subsidi gaji berdasarkan data terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan atau yang sekarang disebut BPJamsostek.

Data yang telah masuk akan diverifikasi dan diseleksi dan calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan diajukan ke Kemnaker untuk menerima bantuan.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18? Ini Cara Login Melalui prakerja.go.id

Bantuan ini diberikan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi yang dirasakan pekerja.

Sebagai catatan, salah satu syarat penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 terdaftar sebagai karyawan peserta BPJamsostek aktif dan rutin membayarkan iuran hingga Juni 2021.

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini bisa cek dengan berbagai cara berikut ini:

  1. Login ke link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Login ke aplikasi BPJSTKU
  3. Datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat

Baca Juga: Cek Link Eform BRI dan Banpres BPUM 2021 Tahap 3 untuk Lihat Penerima BLT UMKM yang Cair Agustus

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x