Syarat Kunjungi Tempat Umum, Begini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19

- 10 Agustus 2021, 17:47 WIB
Panduan Lengkap Pengaduan Sudah Vaksin Tapi Belum Dapat Sertifikat dan Ada Data yang Salah di Sertifikat
Panduan Lengkap Pengaduan Sudah Vaksin Tapi Belum Dapat Sertifikat dan Ada Data yang Salah di Sertifikat /pedulilindungi.id

KABAR JOGLOSEMAR - Sertifikat vaksinasi Covid-19 semakin penting untuk beraktivitas di luar rumah. Syarat mendapatkan sertifikat vaksinasi ini memang harus disuntik vaksin Covid-19 baik dosis pertama maupun kedua.

Kartu vaksin menjadi syarat penting untuk mengunjungi tempat umum termasuk syarat perjalanan. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang sampai 16 Agustus 2021.

Berikut informasi cara mengecek sertifikat vaksinasi, cara download serta solusi apabila nama Anda tidak muncul di aplikas Peduli Lindungi.

Baca Juga: Cara Menjadi Pro Player FF, Lakukan Trik Ini Supaya Dapat Headshot di Game Free Fire

Adapun sertifikat vaksinasi Covid-19 dapat dicari pada website pedulilindungi.id setelah melakukan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, cek pesan SMS dari 1199 yang berisi link untuk melihat sertifikat vaksinasi. Ingat, sertifikat akan muncul bagi peserta yang telah mendapatkan suntikan dosis pertama maupun dosis kedua. Selanjutnya, sertifikat dapat diunduh langsung di handphone.

pedulilindungi.id

Berikut cara download sertifikat vaksin lewat website pedulilindungi.id:

Setelah mengakses laman pedulilindungi.id, di bagian paling atas akan muncul keterangan “Sudah melakukan vaksinasi COVID-19? Cek sertifikat Anda di sini”.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x