BLT BPJS Ketenagakerjaan Siap Ditransfer, Cek BSU Subsidi Gaji Cair Melalui 3 Cara Ini

- 8 Agustus 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan segera cair 2021, simak 3 cara cek BSU subsidi gaji
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan segera cair 2021, simak 3 cara cek BSU subsidi gaji /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Pemerintah segera mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk subsidi gaji karyawan bergaji di bawah Rp3,5 juta tahun ini. Cek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima subsidi gaji Rp 1 juta.

Sebanyak 8,7 juta penerima BSU Subsidi Gaji diusulkan dari karyawan kepada Kemnaker berdasarkan data terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan.

Nama calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan diajukan BPJamsostek ke Kementerian Ketenagakerjaan dan melalui tahap verifikasi data karyawan yang memenuhi syarat.

Untuk informasi terbaru BSU 2021, sebanyak 1 juta data calon penerima BLT Subsidi Gaji 2021 sudah diserahkan kepada pemerintah dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Masih Dibuka, Link Daftar BPUM 2021 Kabupaten Bandung 8 Agustus 2021

Direktur Utama BP Jamsostek Anggora Eko Cahyono mengatakan bahwa data karyawan calon penerima BSU ini maksimal Agustus 2021 sudah selesai diserahkan pada pemerintah.

"Kami harapkan proses penyampaian data dapat selesai pada Agustus 2021," ujar Anggoro dalam keterangan resminya yang digelar virtual pada 31 Juli 2021.

Pekerja yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan inii bisa cek dengan 3 cara berikut ini:

  1. Login ke link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Login ke aplikasi BPJSTKU
  3. Melalui SMS

Baca Juga: 10 Bantuan Sosial atau Bansos di Masa PPKM yang Masih Cair Bulan Agustus Hingga Akhir Tahun 2021

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x