Belum Pernah Lolos Kartu Prakerja? Gelombang 18 Dibuka Untuk Pendaftar Baru dan Lama, Cek Caranya di Sini

- 5 Agustus 2021, 13:41 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka. Simak Syarat lolos prakerja gelombang 18 dan cara mendaftarnya
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka. Simak Syarat lolos prakerja gelombang 18 dan cara mendaftarnya /laman www.prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja akan segera dibuka kembali dan terbuka bagi yang belum pernah mendaftar ataupun pendaftar lama yang belum pernah lolos.

Program ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dan memberi lapangan pekerjaan untuk korban PHK.

Pendaftar bisa buat dulu akun prakerja sambil menunggu pendaftaran gelombang 18 Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jin dan Jungkook BTS sebut Tak Punya Cukup Ruang untuk Anggota Baru

Manfaat mengikuti program Kartu Prakerja adalah bisa mendapatkan insentif total Rp3,55 juta berupa uang tunai dan voucher pelatihan demi menambah keterampilan kerja.

 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah mengatakan bahwa anggaran untuk Kartu Prakerja sebesar Rp10 triliun.

"Kami akan tambahkan Rp10 triliun sehingga Kartu Prakerja menambah pesertanya. Sehingga dengan tambahan itu maka anggaran program kartu prakerja menjadi Rp30 triliun dari dengan total 8,6 juta peserta prakerja," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: Media Korea Soroti Vaksinasi COVID-19 yang Digelar ARMY Indonesia

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x