Buka Laman cekbansos.kemensos.go.id Lalu Masukkan Data Berikut Ini untuk Cek Penerima Bansos

- 31 Mei 2021, 17:17 WIB
Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek Bansos Rp 300 ribu dan simak cara pencairannyaang cair Mei hingga Juni 2021
Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek Bansos Rp 300 ribu dan simak cara pencairannyaang cair Mei hingga Juni 2021 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Di masa pandemi Covid-19, Pemerintah masih menggulirkan bantuan sosial tunai maupun non tunai. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang tergolong miskin dan rentan miskin.

Cara mengecek penerima bansos program Kementerian Sosial (Kemensos) cukup mudah. Cek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Dulu menggunakan dtks.kemensos.go.id tetapi per 1 April 2021 sudah diganti.

Selain itu, cara mengecek penerima bansos tidak lagi login dengan Nomor Induk Kependukan Kartu Tanda Penduduk (NIK KTP). Sekarang masukkan data alamat mulai dari provinsi hingga kelurahan/desa.

Baca Juga: Semangat Kebangsaan, Ini Kumpulan Ucapan Hari Lahir Pancasila yang Bisa Dicantumkan Setelah Unggah Twibbon

Selanjutnya masukkan juga nama lengkap sesuai yang tertera di KTP elektronik. Adapun bansos program Kemensos yang masih digulirkan sebagai berikut:

1. Bantuan Sosial Tunai (BST Rp300 ribu)

2. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako

3. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos 2021 ditujukan untuk keluarga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). KPM juga masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sekarang disebut New DTKS.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x