Cara Mudah Cek Penerima Bansos Kemensos yang Cair Mei 2021, Siapkan KTP dan Login Link Ini

- 21 Mei 2021, 07:11 WIB
Ilustrasi bansos Kemensos
Ilustrasi bansos Kemensos /Kabar Joglosemar/Aloysia Nindya Paramita

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial untuk keluarga kategori miskin atau rentan miskin.

Bagimana cara mengecek penerima bansos Kemensos yang cair Mei? Kemensos menyalurkan 3 program bansos, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sedangkan bansos yang dijadwalkan cair Mei adalah BPNT Rp200 ribu dan BST Rp300 ribu. Cara mudah cek penerima bansos Kemensos ini dilakukan secara online.

Baca Juga: Elsa Resah Positif Hamil, Aldebaran Dapat Bukti Kebohongan Ricky. Ini Sinopsis Ikatan Cinta 21 Mei 2021

Gunakan handphone lalu siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan jika penerima bansos mengalami perubahan.

Pasalny ada 21 juta data ganda penerima bansos. Selain itu, mereka yang berhak mendapatkan bansos merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah sesuai janji saya April saat itu kami bisa menyelesaikan untuk perbaikan datanya, dan hasilnya adalah seperti sudah saya sampaikan 21 juta data itu ganda lalu kami tidurkan (cabut)," kata Mensos Risma di Gedung KPK dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Dapat BLT UMKM Mei Juni Rp1,2 Juta dengan Login Ke Link BPUM eform.bri.co.id atau Banpresbpum.id Sekarang

KPM juga terdaftar dalam sistem Kemensos, yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pada April lalu, Mensos Risma mengungkapkan jika data penerima bansos telah diperbaiki dan berubah menjadi New DTKS.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x