Simak 4 Cara Cek Status Kepesertaan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cair Maret 2021?

- 23 Maret 2021, 11:30 WIB
Tangkapan layar Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021
Tangkapan layar Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih akan menggulirkan BLT BPJS Ketenagakerjaan. Apakah akan cair Maret 2021?

Kabar inilah yang ditunggu-tunggu oleh pekerja atau buruh yang bergaji di bawah Rp5 juta dan terdaftar aktif pada BPJS Ketenagakerjaan. Rupanya, BLT BPJS Ketenagakerjaan bukan untuk semua pekerja.

Disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta untuk pekerja yang terdaftar sebagai penerima tahap 1 tapi belum mendapatkannya pada tahap 2.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta yang Cair Maret

Pasalnya, belum semua bantuan subsidi gaji tersalurkan karena sudah akhir tahun dan tutup buku. Namun, Menaker Ida Fauziyah memang akan memberikan BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi yang memenuhi syarat.

"Realisasi kita sudah 98,92%, jadi sudah hampir 100%. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," terang Menaker Ida Fauziyah pada 22 Februari 2021 lalu dikutip dari Antara.

Ada rencana BLT BPJS Ketenagakerjaan akan cair pada Maret 2021. Namun tidak diketahui tanggal pastinya pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Kenapa Tidak Semua Pekerja Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021? Ini Jawabannya

Baca Juga: Segera Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 14 Agar Saldo Rp1 Juta Tidak Hangus, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x