Ini Link untuk Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5

- 28 November 2020, 09:10 WIB
ilustrasi BLT subsidi Gaji Tahap 5
ilustrasi BLT subsidi Gaji Tahap 5 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pada pekan ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 gelombang 2.

Bantuan berupa subsidi gaji ini diberikan menyusul pencairan tahap 1, 2, 3, dan juga 4 yang sudah cair sebelumnya

BLT BPJS Ketenagakerjaan ini masih dalam satu rangkaian gelombang 2 BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk periode November-Desember.

 

Karena sudah dicairkan bertahap, pekerja bisa mengecek rekening untuk memastikan apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 mereka sudah masuk atau belum.

Seperti yang sudah banyak diketahui, pemerintah memberikan bantuan ini kepada pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta.

Baca Juga: Niat Salat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya yang Mudah Dihafalkan Beserta Arti

Oleh pemerintah diberikan perbulan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau sering disebut juga bantuan subsidi upah/gaji dengan nominal Rp 600 ribu perbulan yang dicairkan 2 bulan sekaligus.

Untuk saat ini, penyaluran bantuan subsidi upah sudah mencapai tahap 5 gelombang 2 dimana total penerima sebenarnya ada sejumlah 567.723 pekerja.

Dari penyaluran bantuan itu, masing-masing pekerja, nantinya akan mendapat bantuan dana ditransfer ke rekening sebesar Rp 1,2 juta.

"Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch V untuk termin kedua ini kepada 567.723 juta pekerja/buruh, " ungkap Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Sehingga jika ditotal, saat ini pemerintah sudah menyalurkan bantuan bagi orang yang terdampak sebanyak 11,052 juta penerima dari tahap 1 hingga tahap 5.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x