Hore Cair Lagi, Tapi Hanya 5 Golongan Ini yang Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5

- 27 November 2020, 23:17 WIB
BLT Subsidi Gaji BPJS Termin 2 segera cair, rekening bank ini dijamin gagal transfer, Lapor Sekarang agar cair.
BLT Subsidi Gaji BPJS Termin 2 segera cair, rekening bank ini dijamin gagal transfer, Lapor Sekarang agar cair. /KabarJoglosemar.com/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Secara resmi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan bahwa BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 sudah cair. Disebutkan, ada 5 golongan yang dapat pencairan subsidi upah ini.

Kabar itu juga ada di akun resmi media sosial di @kemnaker.

"Mantulll...Bantuan Subsidi Gaji/Upah Termin II Cair Lagi!" seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari instagram @kemnaker pada Rabu, 25 November 2020.

Baca Juga: Hore Cair Lagi, BLT BPJS Subsidi Upah Ketenagakerjaan Tahap 5, Cek Nama Penerima di Sini

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziyah menyebutkan pada tahap 5 gelombang 2 ini, pihaknya menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 567.723 pekerja/buruh.

Maka jika diakumulasikan, Penyaluran BSU tahap 5 gelombang kedua ini, maka Kemnaker telah menyalurkan BSU dari tahap I hingga tahap V, total sebanyak 11, 052 juta penerima.

Sedangkan berdasarkan laporan data per 23 November 2020, BSU termin kedua telah diterima oleh 5, 928 juta orang penerima BSU.

Baca Juga: Ini Tanggal Libur Natal dan Tahun Baru Serta Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri 2020

"Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch V untuk termin kedua ini kepada 567.723 juta pekerja/buruh," kata Menaker Ida di Jakarta, dikutip dari Kemnaker, Kamis 26 November 2020.

5 golongan yang dimaksud oleh Kemnaker bisa mendapatkan BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakeraan ini adalah:

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x