Update! Login ke pddikti.kemdikbud.go.id untuk Cek BSU Kemendikbud Sudah Bisa

- 20 November 2020, 20:02 WIB
BSU Kemendikbud Rp 1,8 Juta untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di Indonesia
BSU Kemendikbud Rp 1,8 Juta untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di Indonesia /KabarJoglosemar.com/Ayusandra

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah masyarakat sempat panik karena tidak bisa mengakses pddikti.kemdikbud.go.id untuk memeriksa penerima BSU Kemendikbud, kali ini tak perlu khawatir.

Sejak Jumat, 20 November 2020 sore, para guru dan tenaga kependidikan sudah bisa login untuk cek BSU Kemendikbud ke pddikti.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Siap-siap, Magma Gunung Merapi Mendekati Permukaan

Guru dan tenaga kependidikan juga bisa langsung mengakses bsudikti.kemdikbud.go.id untuk langsung melakukan login.

Ketika Tim KabarJoglosemar.com cek, ternyata link info.gtk.kemdikbud.go.id, masih belum bisa diakses.

Kedua link ini digunakan untuk memeriksa status penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 juta untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Pekan ini, Bantuan Subsidi Upah (BSU)  memang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Hal itu menyebabkan laman resmi pun diserbu untuk cari informasi selengkapnya.

Bantuan yang disebut dengan BSU Kemendikbud tidak hanya menyasar untuk guru honorer tapi juga dosen dan tenaga kependidikan (PTK) Non PNS.

PTK yang dimaksud adalah guru, tenaga pengajar paud, tenaga pengajar kesetaraan, dosen, dan tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, laboratorium, dan perpustakaan yang non PNS.

Bantuan ini diberikan untuk 2 juta orang pendidik dan tenaga kependidikan. Tepatnya, kuota bantuan yang disediakan sebanyak 2.034.732 orang.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x