Jadi Peserta Kartu Prakerja, Ini Benefit yang Didapatkan

- 16 November 2020, 10:30 WIB
Tangkap layar dari kartuprakerja(dot)go(dot)id
Tangkap layar dari kartuprakerja(dot)go(dot)id /Galih Wijaya/ Kabar Joglosemar
KABAR JOGLOSEMAR - Dalam bayangan sebagian orang sangat sulit mendapatkan kartu Kartu Prakerja. Sehingga ada yang tak mau mengurus kartu tersebut, meski sangat bermanfaat.
Namun, bagi mereka yang sudah mencoba dan mendapatkan Kartu Prakerja ternyata sangat mudah.

Baca Juga: Sudah Cair, Ini Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2

Setidaknya itu yang dialami Ndaru Kresnandaya dan adiknya, Abil, keduanya warga Jakarta. Ndaru yang merupakan lulusan Perbanas Jakarta, sementara adiknya, Abil, lulusan sekolah pilot di Curug, Jawa Barat, sudah mendapatkan dan merasakan manfaat Kartu Prakerja.

Kepada Kabar Joglosemar.com, Minggu (15/11/2020), Ndaru mengaku untuk mendapatkan Kartu Prakerja tidak sulit.

Cukup mendaftar secara online di website kartuprakerja lalu ikut ujian dan seminggu kemudian hasilnya diumumkan. Dan kami lolos.

Menurut Ndaru, setelah dinyatakan lolos, ia dan adiknya menerima uang masing-masing Rp 600.000 per bulan atau masing-masing Rp 2,4 juta selama 4 bulan. Dengan demiakn keduanya mendapat total Rp 4,8 juta.

"Kami mendapat dua-duanya, yaitu uang masing-masing Rp 2,4 juta untuk 4 bulan dan pelatihan," kata Ndaru yang juga alumni SMA BOPKRI I Yogyakarta.

Ndaru mengaku mendaftar untuk mendapatkan Kartu Prakerja setelah mendapat informasi dari temannya. Lalu bersama adiknya, Abil, ia mendaftar.

Baca Juga: Sudah Cair, Ini Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2

Dan pendaftarannya pun sangat mudah yakni cuma isi formulir online dan foto diri beserta KTP. Setelah itu ada ujian pengetahuan dasar dan motivasi sekitar 20 soal.

"Soal-soalnya gak susah. Dan sekitar satu minggu kemudian sejak tes hasilnya diumumkan dan kami dinyatakan lolos," kata Ndaru.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x