Sultan HB X Datangi Warga Lereng Gunung Merapi di Barak Glagaharjo

- 10 November 2020, 15:38 WIB
Gubernur DIY Sultan HB X mengunjungi warga lereng Gunung Merapi di barak pengungsian
Gubernur DIY Sultan HB X mengunjungi warga lereng Gunung Merapi di barak pengungsian /Twitter/@TRCBPBDDIY

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengunjungi warga lereng Gunung Merapi yang ada di barak Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman pada Selasa, 10 November 2020 pagi.

Dalam kunjungan itu Sultan HB X didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo dan beberapa ihak terkait melakukan peninjauan barak pengungsian.

Seperti yang diketahui saat ini barak di Glagaharjo sudah ditempati sekitar 195 orang warga Dusun Kalitengah Lor, Cangkringan, Sleman.

Baca Juga: Aglonema Bisa Tumbuh Subur dengan Micin dan Bahan Alami Lain seperti Kulit Bawang dan Ampas Kelapa

Mereka mulai mengungi setelah status Gunung Merapi yang dinaikkan menjadi Siaga (level III) sejak Kamis, 5 November 2020 lalu.

Kujungan kali itu tak sekedar bertemu warga dan memberikan sejumlah bantuan, Gubernur DIY juga melakukan diskusi dengan sejumlah pihak terkait seperti tim relawan, bupati dan Forkopimda.

"Saya tidak ingin ada dominasi agama tertentu di barak pengungsian. Kasus yang terjadi pada tahun 2010 tidak boleh terulang,” tegas Sultan seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi humas DIY.

Baca Juga: Karena Pemikiran yang Kritis, Pahlawan Nasional Bung Tomo Pernah Ditahan Oleh Rezim Orba

Sri Sultan junga mengatakan bahwa keselamatan warga masyarakat termasuk pengungsi merupakan tanggung jawab pemerintah. Sehingga pihaknya tidak menginginkan adanya diskriminasi tertentu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Humas Pemda DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah