BLT Subsidi Upah BSU Gelombang 2 Sudah Cair Hari Ini, Mulai Cek Rekening BCA, BNI, Mandiri

- 10 November 2020, 08:43 WIB
BLT Subsidi Gaji Cair hari ini
BLT Subsidi Gaji Cair hari ini /Kemnaker

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai BPJS Ketenagakerjaan Subsidi Gaji atau BPUM  sudah cair sejak Senin, 9 November 2020.

Proses transfer sudah dilakukan Senin ke bank Himbara dan bank swasta.

Pekerja atau karyawan bisa mengecek nama mereka apakah menerima BSU atau tidak di laman yang sudah disediakan oleh Kemnaker.

Bantuan yang ditransfer ke rekening pekerja adalah sebesar Rp 1,2 juta. Dengan rincian bantuan untuk bulan November dan Desember (per bulab Rp600 ribu).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini sudah mulai cair sejak kemarin siang.

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN" kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi Kemnaker, 10 November 2020.
"Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,”tambah Menaker.

Meskipun kemarin pencairan BSU sempat molor karena pihak Kemnaker harus berkonsultasi dengan KPK namun karyawan yang memenuhi syarat tidak perlu khawatir.

Karyawan yang memenuhi syarat namun belum dapat bantuan tidak perlu cemas karena bantuan ini dicairkan secara bertahap

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Menaker Ida.

Bantuan ini disalurkan secara bertahap yakni termin I sebesar Rp1,2 juta pada September-Oktober 2020 dan termin II sebesar Rp 1,2 juta pada November-Desember 2020.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x