Soal Polemik Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ini Respons Jokowi

- 1 November 2020, 10:27 WIB
Respons Jokowi atas polemik Presiden Prancis Emmanuel Macron
Respons Jokowi atas polemik Presiden Prancis Emmanuel Macron /YouTube/Sekretaris Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Di tengah polemik dunia yang sedang ramai soal pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menyinggung umat islam, Indonesia turut memberikan reaksi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 31 Oktober 2020 bersama dengan beberapa organisasi agama serta menteri menyatakan sikap mengecam pernyataan Presiden Macron.

Dalam pernyataannya itu, Jokowi mengatakan bahwa pernyataan Presiden Prancis dianggap telah melukai umat islam di seluruh dunia.

Baca Juga: Daftar BLT BPUM Sekarang Sebelum Kuota Penuh, Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

"Indonesia juga mengecam keras pernyataan presiden Prancis yang menghina agama Islam yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia, yang bisa memecah belah persatuan antar umat beragama di dunia di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi COVID-19," ujar Jokowi seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Skretariat Presiden.

Tak cuma itu, Jokowi juga menyoroti soal dukungan kebebasan bereskpresi yang menciderai simbol agama tak bisa dibenarkan.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu usai kematian Paty, seorang guru yang menunjukkan karikatur bergambar nabi Muhammad mematik problem yang emakin meluas.

"Kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan kesucian serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan," imbuh Jokowi.

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ditargetkan Ditransfer ke Rekening Awal November

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x