Anggapan Sekolah Mahal, Program Satu Keluarga Satu Sarjana Jadi Impian Masyarakat

- 19 Januari 2024, 07:28 WIB
Agus Pambagio
Agus Pambagio /Foto: Dok. Istimewa/

 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai program '1 keluarga 1 sarjana' milik pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi solusi atas impian banyak orang Indonesia dalam bidang pendidikan.

Utamanya berkenaan dengan mahalnya biaya pendidikan di perguruan tinggi.

"Sekolah kan menjadi persoalan bangsa ini sudah lama. Artinya sekolah itu mahal. Jadi pemerintah harus melakukan sesuatu. Bebas belajar 9 tahun, jadi setelah itu perguruan tingginya mahal," terangnya di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga: Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara Rute YIA-Stasiun Tugu Yogyakarta 18 Januari 2024

Menurut Agus, menjadi sarjana menjadi idaman dari banyak orang Indonesia. "Jadi itu tentu menjadi impian orang Indonesia untuk minimal jadi S1. Jadi program itu memang menjadi idaman atau keinginan banyak pihak kalau kita baca selama ini," tambahnya.

Sebelumnya, SMRC melakukan survei untuk membandingkan program dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Hasilnya, responden paling banyak memilih program satu keluarga miskin, satu sarjana milik Ganjar-Mahfud dengan raihan 48 persen.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x