Mahasiswa Baru Keberatan Bayar Rp40 Juta, Tagar #Unsikakenapasih Trending di Twitter

- 10 September 2020, 17:15 WIB
Bentuk protes mahasiswa di UNSIKA
Bentuk protes mahasiswa di UNSIKA /

KABAR JOGLOSEMAR - Tagar #Unsikakenapasih masuk ke trending twitter hari ini Kamis (10/9/2020). Cuitan yang memadati tagar tersebut berupa keluhan netizen yang menyatakan mahalnya Iuran Pembangunan Institusi (IPI) di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Salah satu cuitan yang diunggah oleh akun bernama @buhadidaging menuai perhatian cukup banyak. Dalam cuitan tersebut, pemilik akun menulis,

“#UNSIKAKENAPASIH from this to this” dengan dua foto yang menunjukkan layar m-banking serta percakapan di sebuah group whatsapp.

Baca Juga: Jumlah Kasus Infeksi Terus Berkurang, Pemerintah Tokyo Turunkan Level Waspada COVID-19

Layar m-banking tersebut menunjukkan nominal pembayaran sebesar Rp40 juta. Sedangkan percakapan di group whatsapp tersebut menampilkan seorang mahasiswa baru yang meminta izin untuk meninggalkan sebuah grup aplikasi pesan instan.

Mahalnya IPI di kampus tersebut diduga telah membuat sebagian mahasiswa baru mundur. Mereka mencabut berkasnya sebagai mahasiswa di Unsika.

Netizen lainnya juga turut berkomentar.

Baca Juga: Tato Artis TikTok Fillipina, Bella Poarch Picu Debat Rasisme antara Korea dan Filipina

“Udah mahal, fasilitas gaada, mau ngajuin penurunan UKT sulit, bantuan kuota 100k ngaret dan harus ngambil ke kampus, kalo ga diambil hangus. Siapa? Ya kampus gue lah #UNSIKAKENAPASIH,” sebagaimana dikutip dalam cuitan akun @loneleyass pada 10 September 2020.

Kini, sudah ada 8.490 cuitan dengan #Unsikakenapasih pada Kamis 10 September 2020 pukul 16:35 WIB. Cuitan dengan tagar tersebut terus bertambah setiap menitnya di Twitter.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x