Mahasiswa Jadi Trending Topik di Twitter, Netizen Komentari Sri Mulyani

- 8 September 2020, 13:36 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. /

KABAR JOGLOSEMAR - ‘Mahasiswa’ menjadi trending topic pertama Twitter. Hal ini terjadi setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengeluarkan statement bahwa pemerintah akan memberikan subsidi biaya pulsa kepada mahasiswa dan masyarakat, tetapi tidak berlaku bagi mahasiswa Universitas Swasta.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 394/KMK.02/2020 yang ditetapkan pada Senin, (31/08/20). Keputusan ini berisi tentang Biaya Paket Data dan Komunikasi Tahun Anggaran 2020.

Mahasiswa dan masyarakat akan diberikan biaya paket data per orang paling tinggi sebesar Rp.150.OOO,- per bulan. Mahasiswa swasta tidak masuk didalamnya karena Universitas Swasta tidak termasuk dalam organisasi yang dinaungi oleh pemerintah.

Baca Juga: Viral Melisa Army BTS Bunuh Diri, Sang Ayah Mengaku Menyesal

Melihat statement yang dikeluarkan pemerintah tersebut, menuai banyak tanggapan dari pengguna Twitter. Salah satunya adalah akun Twitter @prasetyaa_07.

“ Mahasiswa negeri aja belum tentu dapet 100% palingan juga 30% itu pemilihanya gatau gimana, bantuan UKT Aja banyak yang salah sasaran, LOL lawak banget,” tulis akun @prasetya_07.

Adapun tanggapan lain yang datang dari @Oyylip. Akun @Oyylip memberikan sindirian terhadap pemerintah terkait statement mereka  karena pada kenyataannya mahasiswa negeri pun belum mendapatkan bantuan tersebut.“ maaf bukan untuk mahasiswa swasta ndasmu, gua yang negeri aja ngga dapat,” ujar akun @Oyylip.

Baca Juga: 6 Kontroversi yang Pernah Dialami Member EXO, Mulai dari Pernikahan Chen hingga Bullying

Tidak hanya itu, tanggapan lain pun juga keluar dari @Dadangoners14. @Dadangoners menyatakan komentar jika ia tidak terima bahwa mahasiswa swasta tidak mendapatkan subsidi pulsa dari pemerintah.

Saya sebagai mahasiswa swasta yang teladan tidak terima ini,” tulis akun @Dadangoners14

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x