Kustini Sri Purnomo Dorong Kampung Nglengis Jadi Sentra Kuliner Bebek di Sleman

- 1 September 2020, 22:38 WIB
Kustini Sri Purnomo saat berkunjung ke Kampung Nglengis di Sleman.
Kustini Sri Purnomo saat berkunjung ke Kampung Nglengis di Sleman. /KABARJOGLOSEMAR.COM

KABAR JOGLOSEMAR - Kuliner bebek menjadi salah satu kuliner yang dicari oleh masyarakat di Yogyakarta. Di Sleman, sejumlah pasar terkenal jadi jujukan masyarakat saat ingin mencari aneka olahan bebek.

Sebut saja salah satunya Pasar Ngino. Pasar tradisional yang satu ini kerap menjadi tujuan banyak orang yang ingin mencicipi kuliner bebek khas Sleman.

Siapa sangka jika kuliner bebek di Pasar Ngino ini dipasok dari Kampung Nglengis, Desa Banyurejo, Tempel, Sleman. Sayangnya, masih banyak yang tidak tahu bahwa kuliner bebek ini dipasok dari Kampung Nglengis.

Baca Juga: Tara Basro Unggah Klarifikasi Usai Namanya Trending di Twitter

“Saya taunya kalau bebek itu dari Ngino (pasar tradisional Sleman), karena kalau saya lewat situ kadang-kadang saya beli dan memang enak. Tapi nggak tau kalau ternyata pusatnya itu dari Nglengis ini,” kata KetuaDewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam kunjungannya ke Kampung Nglengis.

 

Sehingga ia menuturkan bahwa Dekranasda akan siap melakukan pengembangan IKM melalui pembinaan yang akan dilakukan. 

“Saya taunya kalau bebek itu dari Ngino (pasar tradisional Sleman), karena kalau saya lewat situ kadang-kadang saya beli dan memang enak. Tapi nggak tau kalau ternyata pusatnya itu dari Nglengis ini,” kata Ketua Dekranasda, Kustini Sri Purnomo dalam kunjungannya ke Kampung Nglengis.

Kustini juga berharap pertemuan ini akan terus berlanjut. Ia juga menyampaikan bahwa kelompok bebek bacem nglengis ini dapat menyampaikan bantuan sebagai pendampingan modal ke Bank Sleman. 

Direktur Bisnis Perusahaan Daerah BPR Bank Sleman, Bagus menyampaikan untuk segala bantuan yang diinginkan oleh IKM kelompok bebek bacem ini, pihaknya akan siap membantu. Pihaknya juga akan siap untuk pengadaan alat-alat yang mendukung dalam proses produksi bebek bacem nglengis ini.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x