Pemdes Jogonegoro Magelang Perkuat Satlinmas Jelang Pemilu 2024

- 14 Agustus 2023, 14:15 WIB
Pemdes Jogonegoro Magelang perkuat kapasitas Linmas sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, foto ilustrasi.
Pemdes Jogonegoro Magelang perkuat kapasitas Linmas sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, foto ilustrasi. /Dok GMP/

KABAR JOGLOSEMAR - Kepala Desa Jogonegoro, Hilal Muhtar, S.Ag., dengan tegas memimpin upacara penting dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kemampuan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Jogonegoro.

Acara ini dihadiri oleh 50 peserta yang antusias, berlangsung pada Minggu, tanggal 13 Agustus 2023, di lokasi Savitri Outbound Dusun Nabin, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam.

Kegiatan ini menjadi bagian integral dari upaya Pemerintah Desa Jogonegoro untuk memastikan kesiapan dan efektivitas Satlinmas dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama menjelang Pemilihan Umum tahun 2024.

Baca Juga: JADWAL BIOSKOP di Magelang 14 Agustus 2023: Tonton Aksi Personel EXO di Film The Moon

Berdasarkan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 10 Tahun 2009, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah kelompok warga yang telah dilatih dan dilengkapi dengan pengetahuan serta keterampilan untuk mengatasi beragam situasi darurat.

Seperti contoh, mengurangi dampak bencana, berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban maupun kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan penguatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman para anggota Satlinmas mengenai peran dan tanggung jawab mereka sesuai dengan undang-undang serta mengasah kemampuan operasional mereka.

Kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Kagiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Jogonegoro pada Minggu, 13 Agustus 2023.
Kagiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Jogonegoro pada Minggu, 13 Agustus 2023. //Dok.Diskominfo Magelang
 

Muhtar mengungkapkan harapannya terhadap hasil dari kegiatan ini. Ia berharap agar Satlinmas Jogonegoro semakin siap dan mampu dalam menjalankan tugas mereka, terutama dalam menghadapi tantangan besar seperti Pemilu 2024.

Baca Juga: Jadwal MPL Season 12 Hari Ini LIVE: Ada RRQ Tampil lawan Dewa United

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x