Buntut Aksi Bongkar Paksa di Pasar Muntilan, Pemkab Magelang Turun Tangan

- 2 Agustus 2023, 15:19 WIB
Buntut aksi bongkar paksa di Pasar Muntilan oleh sejumlah pedagang, berikut respons dari Pemkab Magelang.
Buntut aksi bongkar paksa di Pasar Muntilan oleh sejumlah pedagang, berikut respons dari Pemkab Magelang. ///KabarJoglosemar/ Andrea Widya Burhana

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kabupaten Magelang memberikan tanggapan serius terhadap aksi pembongkaran paksa yang terjadi di Pasar Muntilan yang diduga dilakukan oleh sejumlah pedagang pada Minggu, 30 Juli 2023.

Untuk mengatasi situasi tersebut, Pemkab berencana untuk melakukan sterilisasi lokasi dan mendirikan posko keamanan guna menghindari potensi kericuhan antar pedagang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah tertentu untuk menangani masalah ini.

Baca Juga: Magelang Terjunkan 132 Atlet untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023

Upaya sterilisasi lokasi bertujuan agar jalur yang seharusnya untuk lalu lintas benar-benar dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

Dengan adanya sterilisasi, lapak-lapak yang tidak sah di area tersebut akan dibersihkan.

"Sudah diambil langkah-langkah, kami berharap nanti jalur untuk lalu lintas ya untuk lalu lintas," paparnya di Magelang pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga: Pemkab Magelang Musnahkan Rokok Ilegal, Ada 1.598.090 Batang Rokok Dibakar

Aksi Bongkar Paksa di Pasar Muntilan, Magelang

Pemkab Magelang akan tertibkan pasar bayangan, foto ilustrasi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peninjauan di Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah
Pemkab Magelang akan tertibkan pasar bayangan, foto ilustrasi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peninjauan di Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah dok.foto/Divisi Humas Polri

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x