Memakan Korban, 1 Orang Dilaporkan Tewas dalam Demo Penembakan Jacob Blake

- 26 Agustus 2020, 18:10 WIB
Aksi demonstrasi yang terjadi akibat aksi kekejaman rasial terhadap warga kulit hitam Jacob Blake di Amerika Serikat.
Aksi demonstrasi yang terjadi akibat aksi kekejaman rasial terhadap warga kulit hitam Jacob Blake di Amerika Serikat. /Aljazeera

KABAR JOGLOSEMAR - Demo terkait penembakan Jacob Blake rupanya memakan korban. Pada Selasa, 25 Agustus 2020 di kota Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat malam waktu setempat, satu orang dilaporkan tewas akibat luka tembak.

Tak hanya itu, dua orang lainnya terluka saat saat terjadi bentrokan antar kelompok selama aksi protes.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari New York Times, sebuah rekaman kabarnya beredar menunjukkan orang-orang berlarian di jalanan Kenosha ketika suara tembakan terdengar, sementara video menunjukkan orang-orang yang terluka tergeletak di tanah.

Baca Juga: Situasi AS Memanas, Buntut Polisi Tembak Jacob Blake 7 Kali

"Tiga orang telah ditembak, dan satu tewas," kata Sheriff David Beth dari Kenosha County, menurut New York Times seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu, 26 Agustus 2020.

Kekerasan itu terjadi ketika ratusan pengunjuk rasa berdemo di malam ketiga sebagai luapan kemarahan setelah penembakan Jacob Blake. Jacob Blake dilaporkan mendapat tembakan sebanyak tujuh kali dari jarak dekat oleh seorang petugas polisi Kenosha berkulit putih pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 lalu.

Blake saat itu sedang mencoba masuk ke mobilnya, dengan ketiga anaknya di dalam, ketika dia ditembak.

Baca Juga: Ditembak 7 Kali, Pengacara dari Jacob Blake: Butuh Mujizat untuk Bisa Berjalan Lagi

Setidaknya satu kelompok kecil yang sebagian besar terdiri dari pria berkulit putih bersenjata berat berada di kota itu pada Selasa, 25  Agustus 2020 malam dan bersumpah untuk melindungi properti.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: New York Post AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x