Korban Tabrak Lari, Goweser Pendiri Geronimo FM Meninggal

- 13 Agustus 2020, 14:13 WIB
Alm. Ir Suprapto Purwijayanto, salah satu pendiri Radio Geronimo FM.
Alm. Ir Suprapto Purwijayanto, salah satu pendiri Radio Geronimo FM. /Istimewa

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang goweser (pesepeda) yang juga salah satu pendiri Radio Geronimo FM, Ir Suprapto Purwijayanto menjadi korban tabrak lari, Rabu (12/8/2020) seiktar Jam 16:00 WIB di Jalan Ringroad BaratYogyakarta. Korban yang akrab disap Mas Tok pun meninggal.

Edi Purwanto dari Komunitas Antar Lintas Gowes Jogja (ALGOJO) mengungkapkan, selain sebagai salah satu pionir Geronimo FM, almarhum juga sebagai sesepuh PPS Betako Merpati Putih. Ketika itu, ita baru mengawali kegiatan gowes.

Menurut Edi, setelah kejadian laka, almarhum Mas Tok sempat dibawa ke di RSU Queen Latifa, Jalan Ringroad Barat. Almarhum Ir Suprapto Purwijayanto menghembuskan nafas terakhir, Rabu, 12 Agustus 2020 pukul 21:00 WIB.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Tewasnya Staf KPU Kabupaten Yahukimo Papua

Jenasah almarhum dimakamkan di Makam Kanggotan, Plered Bantul, Kamis (13/8/2020). Jenasah diberangkatkan jam 11:00 WIB dari rumah duka Jalan Merbabu No 30 Griya Arga Permai, Kwarasan, Yogyakarta.

“Hasil ronsen selain fraktur tulang kaki juga tulang rusuknya. Tes covid negatif,” kata Edi seperti dikutip Kabar Jogjo Semar.com dari Bernasnews.com, Kamis, 13 Agustus 2020.

Korban merupakan alumnus Teknik Kimia, UGM Angkatan’67 yang humble dan banyak dikenal oleh komunitas goweser.

Baca Juga: Uus Mengaku Gaji Karyawannya Lebih Besar dari Miliknya

“Bagi sedulur goweser mari kita selalu taati aturan dalam gowes dan rambu-rambu lalulintas. Juga tetap mengedepankan protocol kesehatan, pilih jalur atau jalan yang sepi. Dan selalu waspada untuk jaga keselamatan diri,” pesan Edi Purwanto, yang puluhan tahun tekuni hobi gowes dan juga mendaki gunung.***(lip)

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x