Kronologi Tenggelamnya 7 Wisatawan di Pantai Goa Cemara, Bantul

- 7 Agustus 2020, 20:10 WIB
Petugas mencari korban yang tenggelam di Pantai Goa Cemara.
Petugas mencari korban yang tenggelam di Pantai Goa Cemara. /Erfanto

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 7 orang wisatawan tenggelam usai dihantam ombak di Pantai Goa Cemara, Kamis, 6 Agustus 2020 pagi. Ratusan relawan pun melakukan pencarian 5 orang wisatawan yang masih hilang hingga kini.

Diketahui ketujuh orang tersebut masih memiliki hubungan keluarga. Dari 5 orang yang masih hilang, 4 di antaranya adalah anak-anak.

Bambang, kakak Joko Widodo, seorang korban tenggelam di Pantai Goa Cemara, menyampaikan keluarga besarnya datang ke pantai untuk refreshing.

Baca Juga: Pencarian 5 Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara Terkendala Gelombang Tinggi

Ia mengatakan bahwa 4 dari 5 orang yang belum ditemukan adalah anak kandung dari Joko Widodo dan Ulli Nur Rochmi. Sementara satu anak lainnya adalah santri dari pondok pesantren pimpinan H Ahmad Nur Fauzi.

"(keluarga) ke pantainya sering. Tetapi kalau ke sininya (goa Cemara) saya tidak tahu sudah pernah atau belum," ungkapnya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Ia pun tak pernah menduga hal ini akan menimpa keluarganya. Dari saksi mata anggota keluarga yang lain mengatakan, kala itu anak-anak sedang bermain bola. Sedang Joko Widodo dan istri bermain air dengan anaknya yang bungsu.

Petugas gabungan berkoordinasi mencaari korban yang tenggelam Pantai Goa Cemara, Jumat, 7 Agustus 2020 siang
Petugas gabungan berkoordinasi mencaari korban yang tenggelam Pantai Goa Cemara, Jumat, 7 Agustus 2020 siang BASARNAS

Namun, anak-anak yang tadinya main bola beranjak ke tengah. Hal ini membuat Joko Widodo dan istrinya dengan sigap mengejar mereka.

"Biasa, anak-anak kalau main bola kan sering ke tengah. Nah saat itu adik saya dan istrinya mengejar mereka tengah. Dan terjadilah peristiwa itu," ceritanya.
 
Tak disadari jika ombak besar datang dari arah selatan dan menghantam tujuh orang tersebut. Tim SAR yang melihat hal tersebut langsung melakukan upaya pertolongan.
 
Sayangnya, Tim SAR hanya berhasil menyelamatkan 2 orang yang selanjutnya dibawa ke puskesmas dan dinyatakan meninggal dunia.***
 

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x