Satu Keluarga Jadi Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara

- 7 Agustus 2020, 16:42 WIB
Keluarga korban tenggelam di Pantai Goa Cemara berdiri di bibir pantai, Jumat (7/8/2020)
Keluarga korban tenggelam di Pantai Goa Cemara berdiri di bibir pantai, Jumat (7/8/2020) /Erfanto

KABAR JOGLOSEMAR - Duka mendalam dirasakan oleh keluarga korban tenggelam di Pantai Goa Cemara, Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Dilaporkan ada 7 orang yang menjadi korban dalam laka air yang terjadi pada Kamis, 6 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

Menurut data yang disampaikan Kantor Basarnas Yogyakarta ketujuh tenggelam di Pantai Goa Cemara terdiri dari tiga orang dewasa dan empat orang anak-anak. Seluruhnya diketahui memiliki hubungan keluarga.

Ketujuh korban hanyut diantaranya, Joko Widodo (30), istrinya Uli Nur (28) ketiga anak atas nama Muhammad Safir (8), Muhammad Rizki Romadhon (7), dan Ahmad Chairul, 4. Satu keluarga tersebut merupakan warga Dusun Glagahombo, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Korban Sempat Abadikan Momen di Status WhatsApp Sebelum Tenggelam di Pantai Goa Cemara

Sementara Muhammad Zidan (8) merupakan keponakan Joko Widodo. Dan Nur Fauzi (30) merupakan kakak dari Uli Nur, Ahmad Nur Fauzi, 30. Keduanya tercatat sebagai warga Dusun Ngentak, Tempel.

Salah seorang petugas memantau Pantai Goa Cemara untuk mencari korban yang tenggelam, Jumat, 7 Agustus 2020.
Salah seorang petugas memantau Pantai Goa Cemara untuk mencari korban yang tenggelam, Jumat, 7 Agustus 2020. BASARNAS

Camat Tempel, Wawan Widiantoro mengungkapkan, bahwa berdasarkan informasi yang beredar ketujuh korban tersebut diketahui mengikuti acara keluarga di Pantai Goa Cemara bersama dengan rombongan. Ketujuhnya diketahui sedang bermain di bibir pantai saat tiba-tiba ombak datang dan menerjang hingga menenggelamkan mereka.

“Info yang saya dapat bermain sepakbola di bibir pantai. Lalu datang ombak besar dan para korban terseret ombak itu,” katanya, Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Sosok Joko Widodo, Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara di Mata Warga Rebongrejo, Tempel, Sleman

Tim SAR, warga dan nelayan yang ada di lokasi sempat berusaha menyelamatkan para korban tenggelam di Pantai Goa Cemara itu. Hanya dua yang berhasil diselamatkan yakni Ahmad Nur Fauzi dan Uli Nur.

Petugas gabungan tengah menyisir Pantai Goa Cemara, Jumat, 7 Agustus 2020 siang
Petugas gabungan tengah menyisir Pantai Goa Cemara, Jumat, 7 Agustus 2020 siang BASARNAS

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x