Hastag #PrayForLebanon Ramaikan Media Sosial Twitter

- 5 Agustus 2020, 12:59 WIB
Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, Selasa, 4 Agustus 2020.
Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, Selasa, 4 Agustus 2020. /REUTERS/Mohamed Azakir

KABAR JOGLOSEMAR - Ledakan di Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020), mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Hastag #PrayForLebanon pun ramaikan media sosial twitter. Tak sedikit di antaranya yang membagikan video serta foto detik-detik ledakan besar di Lebanon.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Minta Pemilik Kos Pantau Kedatangan Mahasiswa Rantau

We Pray for the safety of the people in Beirut, Lebanon. Let us slowly rise, We will stand with you. (Kami berdoa untuk keselamatan warga di Beirut, Lebanon. Mari perlahan bangkit, kami akan ada bersamamu) #prayforbeirut #PrayForLebanon,” tulis akun@khndlsl.

 Salah satu akun twitter membagikan detik-detik ledakan di Lebanon dari dalam gedung bertingkat. Terlihat, asap kelabu membumbung tinggi sebelum akhirnya ledakan terjadi dengan dahsyat yang membuat perekam video berlindung.

not treasure related but let's take a moment to send some prayers to all the people in Lebanon, Beirut. I am hoping for their betterment and safety in times like this. (bukan postingan soal harta karun, tapi mari ambil waktu sejenak mengirimkan doa pada orang-orang di Lebanon, Beirut. Saya berharap untuk kebaikan serta keamanan di waktu seperti ini) #prayforbeirut #PrayForLebanon,” tulis akun @jikyuist.

Salah satu akun twitter laiinnya membagikan video bahwa ada pengantin yang sedang mengambil foto preweding tepat sebelum ledakan terjadi. Penganting yang mengenakan gaun berwarna putih itu langsung menyelamatkan diri setelah ledakan terjadi.

A bride was taking her wedding photos moments before the explosions, heartbreaking. (Seorang pengantin sedang mengambil foto untuk momen pernikahan sebelum ledakan terjadi, heartbreaking) #PrayForLebanon,” tulis akun @IzzadZahari.

Sebelumnya, terjadi ledakan di Beirut, Lebanon, Sleasa (4/8/2020) petang waktu setempat. Diketahui ledakan tersebut terjadi di daerah Pelabuhan Lebanon yang ada tempat penyimpanan bahan peledak. Akibat kejadian ini, puluhan orang dikabarkan meninggal dunia dan ribuan warga terluka. Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan ledakan ini.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x