Kaesang dan Erina Resmi Menikah, Jokowi : Sekarang Tinggal Berdua

- 10 Desember 2022, 18:53 WIB
Presiden Jokowi dan Iriana saat bertemu awak media usai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Presiden Jokowi dan Iriana saat bertemu awak media usai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. //YouTube Presiden Joko Widodo
 
KABAR JOGLOSEMAR - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono telah berlangsung secara khidmat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, pada Sabtu (10/12/2022), siang.
 
Berbagai prosesi adat telah dilaksanakan oleh keduanya dan disaksikan secara langsung oleh keluarga besar Kaesang dan Erina.
 
Di penghujung acara tersebut, Presiden Jokowi mendatangi sejumlah awak media yang telah menunggu di depan lokasi akad nikah.
 
 
Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada sang putra, yang telah melepas masa lajangnya dan akan membangun bahtera rumah tangga dengan Erina Gudono.
 
Jokowi mengaku senang dan bahagia lantaran prosesi akad nikah putranya itu dapat berjalan dengan lancar.
 
"Saya dan Ibu Iriana sangat senang, sangat bahagia. Kami mendoakan Kaesang dan Mbak Erina bisa segera (memulai dan) menempuh hidup baru," kata Presiden Jokowi sesuai acara akad nikah, Sabtu (10/12/2022).
 
 
"Senang bahagia, plong lega. sekarang tinggal berdua," kata Jokowi.
 
Jokowi mengaku sudah menyampaikan pesan khusus kepada putra bungsunya itu. Dimata Jokowi sebagai seorang ayah, Kaesang adalah sosok slengekan atau suka bercanda.
 
Oleh karena itu, Jokowi meminta agar Kaesang sedikit lebih serius mengingat dirinya telah mempersunting Erina sebagai istri sekaligus teman hidupnya.
 
 
"Secara khusus saya sampaikan kepada Kaesang. Kaesang ini senangnya slengekan dan tidak serius. Ini sudah punya istri, saya sampaikan lebih serius, sedikit saja," ujar Jokowi.
 
Ibu Negara Iriana Jokowi menimpali ucapan suaminya. 
 
Meskipun kini keduanya sudah menuntaskan tugas sebagai orangtua untuk menikahkan semua anaknya, Iriana mengatakan nantinya akan ketambahan cucu dari anak anaknya itu, sehingga akan selalu ramai suasananya.
 
 
"tapi nanti tambah cucu - cucu," kata Iriana.
 
Saat ditanya berapa cucu yang diharapkan dari pasangan ini, Jokowi belum mau menjawab.
 
"Tanya kaesang," tutur Jokowi.
 
Di akhir, Jokowi mengatakan akan langsung kembali ke Solo untuk mempersiapkan acara ngunduh mantu di Solo yang diselenggarakan Minggu, (11/12/2022).
 
 
"Ini langsung (ke Solo) karena harus mempersiapkan diri," pungkasnya. ***  

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x