Ledakan Bom di Bandung, Warga Solo Takutkan Hal yang Sama di Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Kata Gibran

- 8 Desember 2022, 14:56 WIB
 Imbas Ledakan Bom di Bandung, Warga Solo Takutkan Hal yang Sama di Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Kata Gibran
Imbas Ledakan Bom di Bandung, Warga Solo Takutkan Hal yang Sama di Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Kata Gibran /Twitter @gibran_tweet
 
KABAR JOGLOSEMAR - Imbas kejadian nahas yakni ledakan bom bunuh diri yang baru saja terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022) kemarin, membuat warga Solo khawatir.
 
Pasalnya, mereka akan mengadakan pesta rakyat saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada 11 Desember mendatang.
 
Mengetahui hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat tetap tenang. Dia menjamin wilayah Solo aman, namun ia tetap meminta masyarakat agar waspada.
 
 
"Saya yakin di Solo aman. Santai aja, tapi tetap waspada," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dikutip KabarJoglosemar.com, Kamis (8/12/2022).
 
Gibran mengatakan prosesi ngunduh mantu sang adik, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo juga tetap digelar sesuai rencana pada Minggu (11/12).
 
Acara Ngunduh Mantu tetap dilaksanakan sesuai rencana lengkap dengan arak-arakan pengantin di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi.
 
 
Ia meyakinkan bahwa Kota Solo tetap akan aman meski ada peristiwa teror di Bandung. 
 
Kendati demikian, ia akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pengamanan event-event di Solo.
 
"Pokoknya akan kita tingkatkan. CCTV juga sudah terpasang semua," tegasnya.
 
Sebagai informasi, upacara ngunduh mantu Kaesang dan Erina rencananya digelar di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.
 
 
Prosesi itu dapat disaksikan ratusan pengunjung CFD Slamet Riyadi yang berada di depan bangunan peninggalan era kolonial itu.
 
Selesai ngunduh mantu, mempelai bersama keluarga kemudian akan diarak menuju Pura Mangkunegaran untuk menyapa tamu undangan yang sudah hadir.
 
Acara di Pura Mangkunegaran ini dijadwalkan mulai pagi hingga malam hari. ***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x