Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia, Lord Rangga Sempat Sampaikan Cita Cita Mulianya

- 7 Desember 2022, 10:18 WIB
 Cita Cita Mulai Lord Rangga sebelum tutup usia
Cita Cita Mulai Lord Rangga sebelum tutup usia /Instagram @lordranggaofficial
 
KABAR JOGLOSEMAR - Tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang sempat menghebohkan publik, Lord Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia, Rabu (7/12/2022).
 
Pemilik nama asli Edi Raharjo tutup usia setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.
 
Kabar kepergian nya ini membuat publik tak percaya hingga trending menjadi bahan perbincangan di media sosial, Twitter.
 
 
Lord Rangga dikenal lantaran sempat menjadi perhatian publik setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire.
 
Dirinya bahkan beberapa kali bicara di depan publik dan menunjukkan eksistensi Sunda Empire.
 
Karena berita hoax yang ia sebarkan, dirinya sempat mendekam dipenjara dan pada 2021 ia dinyatakan bebas bersyarat oleh pihak kepolisian.
 
 
Setelah bebas, Lord Rangga membangun karirnya menjadi seorang selebriti.
 
Sejak saat itulah, berbagai stasiun televisi hingga podcast mengundang dirinya.
 
Saat tampil di suatu acara, Lord Rangga rupanya mempunyai cita-cita mulia yang ia sampaikan sebelum dirinya meninggal dunia hari ini.
 
Pria Kelahiran Bulukuma itu ingin mendirikan sebuah pabrik gula di Brebes dengan nilai investasi Rp4,7 triliun, demi kedaulatan pangan Indonesia.
 
 
"Saya mau mempersiapkan masa depan membangun pabrik gula di Brebes dengan kapasitas 60 ribu ton per hari di bawah naungan PT Brebes Manis Jaya," kata Lord Rangga, dikutip KabarJolglosemar.com pada Rabu, (7/12/2022).
 
Menurutnya, pembangunan pabrik gula itu akan memakan waktu dua tahun dengan dana investasi mencapai Rp4,7 triliun.
 
"Pada 2025 awal kita sudah mulai produksi karena satu tahun ini pabrik berjalan, satu tahun kita tanam tebu dengan kapasitas 15 ribu hektare. Lima ribu hektare inti, plasma 10 ribu hektare. Nilai investasinya Rp4,7 triliun. Petani kita mendorong untuk menggunakan modal dari Kementerian Pertanian atau KUR," sambungnya.
 
 
Namun sayangnya, cita-cita mulia Lord Rangga tersebut belum terwujud hingga akhirnya ia meninggal dunia di Brebes pada hari ini, Rabu 7 Desember pagi sekitar pukul 05.30 WIB.
 
Melalui sosial, Twitter, netizen menyampaikan ucapan duka kepada petinggi Sunda Empire tersebut.
 
"Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!," cuit salahsatu pengguna Twitter.
 
 
"RIP Lord Rangga. Walopun agak nyeleneh tapi ada beberapa pemikiran dia yang aku setuju," ujar akun lainnya.
 
"R. I. P Lord Rangga Semenjak dia muncul dgn Sunda Empire-nya gue lgsg ngefans berat. Belum lagi pas dia ngmgin soal tentara Rusia yg selalu bilang "URA" adalah singkatan dari "Untuk Rangga" Will miss this kind of jokes Inshallah Husnul Khotimah, lord!," tulis cuitan lainnya.
 
***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x