Hadiri HUT Golkar ke-58 Tahun, Jokowi yakin Partai Golkar Cermat Pilih Capres dan Cawapres

- 22 Oktober 2022, 07:26 WIB
Jokowi Sebut Partai Golkar Cermat Memilih Calonnya
Jokowi Sebut Partai Golkar Cermat Memilih Calonnya /YouTube Kompas TV

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo meyakini Partai Golkar akan cermat dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai Golkar, di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/10/2022).

"Saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," kata Presiden Jokowi dikutip dari kanal YouTube Kompas.TV, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini 22 Oktober 2022: Tonton Kuali Barbar dan Film The Autopsy of Jane Doe

Sebagaimana diketahui, hingga kini baru ada satu parpol yang mengumumkan nama capres yang akan diusung yaitu Partai Nasdem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024.

"Meskipun tadi saya lihat sudah teriak semua Pak Airlangga Hartarto dan saya juga meyakini bahwa yang akan dipilih oleh Partai Golkar, capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang bener," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Bisa Download GTA 5 Roleplay GRATIS di HP Android? Main Pakai Aplikasi Ini

Di usia yang memasuki 58 tahun ini, Jokowi menyebut partai Golkar adalah partai yang sudah matang dengan berbagai pengalaman yang melintang dalam perpolitikan Indonesia.

"Silakan terjemahkan sendiri karena bapak ibu sekalian, presiden itu seperti pilot, penumpangnya banyak sekali, seluruh rakyat Indonesia dan pilpres itu memilih pilot dan kopilot. Ini yang tidak mudah sekarang ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x