Remaja Tewas diterkam Buaya Saat Memancing di Danau Tolire, Proses Evakuasi Berisiko Bagi Tim SAR

- 5 Agustus 2022, 16:29 WIB
Danau Tolire
Danau Tolire /google maps/johnter kana

KABAR JOGLOSEMAR- Seorang remaja laki-laki warga asal Kelurahan Takome, Ternate ditemukan tewas di Danau Tolire, Kota Ternate, Maluku Utara usai diterkam buaya saat memancing.

Jenazah yang diketahui bernama Farjan Idham (15) diterkam buaya pada Selasa (2/8/2022) pukul 15.00 WIT, lantas kemudian ditemukan mengambang dipinggiran danau pada Kamis (4/8/2022) pada pukul 13.15 WIT.

Sebelumnya jenazah sempat menghilang selama 3 hari sebelum akhirnya dievakuasi oleh tim Basarnas, Ternate. Penemuan korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang ikut terlibat dalam pencarian.

Baca Juga: Bikin Merinding, Pemeran Pengabdi Setan 2 Communion Ratu Felisha Cerita Pengalaman Horor saat Syuting Film

"Korban pertama kali ditemukan masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian. kondisi korban mengapung di tepian danau dan masyarakat kemudian meminta bantuan Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi ke atas tebing," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Fathur mengatakan, korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari Danau Tolire sekitar pukul 13.15 WIT menggunakan tali dan tandu untuk diangkat ke tebing.

Saat proses evakuasi korban, Tim SAR Gabungan sempat mengalami kendala, antara lain medan yang sangat terjal mengingat lokasi tersebut merupakan habitat buaya dan rawan longsor dan sangat berisiko bagi tim SAR.

Baca Juga: GTA 5 GRATIS Main di HP Android Download di Sini, Aplikasi Legal Tidak Diblokir Kominfo

Setelah korban berhasil di evakuasi, jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x