Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Korea Selatan, Dita Karang : Sugeng Rawuh

- 29 Juli 2022, 07:24 WIB
 Dita Karang Sambut Presiden Jokowi di Korea Selatan
Dita Karang Sambut Presiden Jokowi di Korea Selatan /Youtube Yusril Kim
 
 
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Jokowi bersama sang Istri, Iriana Jokowi beserta para Staf Kepresidenan mengunjungi kota Seoul, Korea Selatan pada Rabu, (27/07/2022), kemarin.
 
Dalam penyambutan setiba di Korea Selatan, Dita Karang tampak hadir dan tampil anggun mengenakan kebaya merah menyambut Presiden Jokowi beserta rombongannya
 
Momen sambutan yang dilakukan Dita Karang kepada Presiden Jokowi pun terlihat sangat sopan seraya menuturkan ucapan selamat datang dalam bahasa jawa. 
 
 
"Sugeng rawuh, selamat datang di Seoul, Korea Selatan,"ujar Dita Karang dilansir dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, (28/7/2022)
 
Sementara Kedubes Indonesia di Korea sangat bangga memperkenalkan Dita kepada Presiden Jokowi.
 
"Dita terkenal disini,"ucapnya seraya mengenalkan Dita Karang.
 
Sebagaimana diketahui, Dita Karang telah dikenal di Industri Kpop. Ia merupakan warga Indonesia yang saat ini menjadi idol di girl group bernama Secret Number.
 
 
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menerima baik sambutannya itu. 
 
Ibu Iriana tampak menyapa anak-anak kecil dari KBRI Seoul yang ikut menyambutnya, lalu memberikan bingkisan kepada Dita Karang.
 
Momen pertemuan Dita Karang dengan Presiden Jokowi ini kemudian ramai menjadi pembicaran publik dan mengundang reaksi dari para warganet.
 
 
"Bangga banget ama Dita tetap attitude nomor 1 dan tidak melupakan bahasa jawa Sugeng rawuh,"tulis seorang warganet
 
"Sugeng rawuh, org Jawa ketemu orang jawa,"ujar warganet lainnya 
 
"Salah satu bentuk dukungan pemerintah buat anak bangsa yang membanggakan Indonesia. Keren sih pak dubes," ungkap warganet lainnya. 
 
Sebagai informasi, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Korea Selatan ini untuk menyaksikan ketiga kerja sama yang resmi disepakati kedua negara, Indonesia dan Korea Selatan.
 
 
Adapun ketiga kerjasama itu antara lain yang pertama kerja sama teknis pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN.
 
Kedua, yaitu nota kerjasama antara Kementerian Investasi dan Kementerian Perdagangan, Perindustrian dan Energi Republik Korea untuk meningkatkan investasi hijau berkelanjutan. 
 
Ketiga, memorandum saling pengertian antara Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Korea tentang kerja sama maritim. 
 
 
Dalam kunjungan ke Korea Selatan, Jokowi didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ***
 
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x