Hiu Tutul Mati Terdampar Di Pantai Congot Kulonprogo, Ada Luka Diduga Akibat Pemburuan Liar

- 27 Juli 2022, 21:42 WIB
Ilustrasi Hiu Tutul atau hiu paus.
Ilustrasi Hiu Tutul atau hiu paus. /unsplash/ noaa/

KABAR JOGLOSEMAR- Bangkai ikan hiu yang diduga jenis hiu tutul ditemukan mati terdampar di muara Sungai Bogowonto di area wisata Pantai Congot, Kulonprogo. Matinya mamalia raksasa tersebut diduga akibat pemburuan liar.

Anggota Polisi Hutan BKSDA Yogyakarta, Gunadi mengatakan saat pemeriksaan petugas menemukan luka sebesar jari orang dewasa.

Luka pada tubuh hiu tutul diperkirakan adalah luka tembak, namun luka ini bukan dari senjata api, melainkan tombak atau jangkar.

Baca Juga: Begini Trik Main GTA 5 di HP Lewat Aplikasi Android Gratis, Download dan Install Steam Link 30MB

"Praduga dari pak Agus Lanal Kulon Progo yang ada di Congot. Itu ada dugaan bahwa di situ ada luka tembak. Luka tembak itu bukan dari senjata api tapi semacam jangkar atau tombak," kata Gunadi dikonfirmasi awak media, Rabu (27/7/2022).

Menurut Gunadi, luka senjata yang digunakan terdapat mata yang fungsinya sebagai alat untuk menarik tubuh ikan sasarannya. Saat tubuh ikan terkena, ikan akan dibawa ke dalam kapal atau diseret menuju daratan.

"Namun memang karena agresifnya mamalia itu jadi tidak sampai menembus daging. Cuma kulitnya memang ada yang luka kemudian melarikan diri," tuturnya.

Baca Juga: Download GTA San Andreas FULL Game 2.00 yang Legal di HP Android, Klik Tautan Berikut Ini

Luka akibat senjata itu kemungkinan yang menyebabkan hewan tersebut akhirya tidak bisa bertahan dan mati.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x