Diterjang Abrasi Pantai, Jembatan Boulevard di Amurang Manado Putus!

- 17 Juni 2022, 11:48 WIB
Beginilah kondisi Amurang, Sulawesi Utara yang menghancurkan fasiliitas umum dan rumah hancur.
Beginilah kondisi Amurang, Sulawesi Utara yang menghancurkan fasiliitas umum dan rumah hancur. /Instagram/@Hillarybrigitta/

 
KABAR JOGLOSEMAR - Kabar bencana datang dari Amurang, Manado. Warga Minahasa Selatan geger akibat robohnya jembatan Boulevard Amurang.
 
Dalam keterangan unggahan video di laman Instagram @ayodolan, menerangkan bahwa jembatan tersebut putus pada Rabu (15/6/2022) pukul 14.00 WITA, waktu setempat.
 
"Jembatan penghubung antara Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu di pesisir pantai Amurang ambruk," tulis keterangan unggahan tersebut.
 
 
Dalam video yang dibagikan terlihat detik-detik jembatan tersebut ambruk. Terlihat juga beberapa atap rumah yang hanyut.
 
Beberapa rumah warga juga ikut amblas terkena dampak abrasi pantai tersebut, khususnya di Kelurahan Uwuran Satu dan Bitung.
 
Kejadian tersebut diduga kuat karena adanya abrasi pantai. Melansir keterangan unggahan, kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa dan korban luka.
 
 
Melainkan adanya kerusakan yang terjadi yakni jembatan ambruk, jalan Boulevard putus serta 15 rumah warga terdampak bencana.
 
“Hanya kerusakan yang terjadi. Antaranya 1 jembatan ambruk, Jalan Boulevard putus, lebih kurang 15 rumah warga dan penginapan terdampak bencana," tandasnya.
 
Video detik detik ambruknya jembatan dan rumah warga tersebut turut viral di media sosia, TikTok. Banyak doa yang dilantunkan warganet hingga membuat tagar #prayforamurang ( Pray For Amurang) #minsel (Minahasa Selatan).*** 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x