Abrasi Laut di Pantai Amurang Minahasa Selatan Merobohkan 1 Jembatan dan 15 Rumah

- 16 Juni 2022, 14:47 WIB
 Kondisi rumah yang hanyut karena abrasi laut di minahasa selatan
Kondisi rumah yang hanyut karena abrasi laut di minahasa selatan /tangkapan layar video

 

KABAR JOGLOSEMAR- Abrasi laut di kecamatan Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara pada Rabu (16/06/2022) siang merobohkan 1 jembatan dan 15 rumah, beberapa diantaranya hanyut ke laut.

"Kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 WITA," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Minahasa Selatan, Thorie R Joseph didampingi Kabid Kedaruratan, Merry Rumerung di Manado, Rabu 15 Juni 2022.

Berdasarkan data dari lokasi kejadian, lokasi bencana terjadi di dua kelurahan yang terletak di Kecamatan Amurang. Di antaranya adalah Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu.

Baca Juga: Nostalgia! Ridwan Kamil Ceritakan Saat Eril Lahir di Amerika, Harus Bikin SKTM Biar Bisa Lahiran Gratis

Selain jembatan dan rumah, sejumlah bangunan seperti penginapan, café dan infrastruktur di pesisir pantai dipastikan rusak. Warga yang berada di sekitar lokasi hanya pasrah melihat rumah-rumah itu hanyut ke laut.

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Pemkab Minsel, Merry Rumerung mengaku pihaknya bersama TRC BPBD ketika kejadian mendapat laporan dari warga dan secepatnya turun ke lokasi kejadian.

Pemkab Minsel masih mencari tahu pasti penyebab pasti amblesnya belasan rumah dan jembatan putus tersebut.

Baca Juga: Roy Suryo Ungkap Alasan Hapus Foto Stupa Candi Borobudur yang Diedit: Agar Masyarakat Tidak Mendapat Informasi

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x