Sosok Capt Boy Awalia Asnil, Pilot Citilink Yang Selamatkan Ratusan Penumpang Sebelum Meninggal

- 22 Juli 2022, 18:33 WIB
 Sosok Capt Boy Awalia
Sosok Capt Boy Awalia /Sumber foto: Instagram.com/@boyawalia

KABAR JOGLOSEMAR- Capt Boy Awalia Asnil, sosok pilot penerbangan Citilink yang meninggal dunia usai melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis (21/7/2022).

Kamis pagi kemarin, pesawat dengan nomor QG307 rute penerbangan Surabaya-Makassar lepas landas dari Bandara Juanda pukul 06.10 WIB.

Kemudian 12 menit mengudara pesawat meminta kemudian pada pukul 06.22 WIB pesawat meminta emergency landing dengan alasan pilot sakit di dalam pesawat.

Baca Juga: Tahu Suaminya Dijodohkan dengan Nathalie Holscher Ini Reaksi Sang Istri

Setelah berhasil melakukan pendaratan darurat, Capt Boy dikabarkan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS Mitra Keluarga di Waru, Sidoarjo. Selanjutnya jenazah langsung diterbangkan dari Surabaya menuju Jakarta.

Dan dimakamkan pada Kamis (21/7/2022) malam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pukul 20.30 WIB. Pilot yang bernama lengkap Boy Awalia Aslin ini meninggal di usia 48 tahun.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Ini Kondisi Nikita Mirzani di Polres Serang Kota

KARIR CAPT BOY AWALIA ASNIL

Sebelum masuk ke dunia penerbangan Capt Boy Awalia menempuh pendidikan di Ardmore Flying School of New Zealand. Capt Boy merupakan seorang ahli penerbangan yang mengawali karirnya pada tahun 1994.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x