Jenazah Pilot Citilink Kapten Boy Awalia Dimakamkan Langsung di TPU Pondok Kelapa Malam Hari

- 22 Juli 2022, 13:32 WIB
pesawat Citilink
pesawat Citilink /Facebook/

KABAR JOGLOSEMAR- Jenazah Pilot Citilink, Capt Boy Awalia yang meninggal usai selamatkan ribuan penumpang saat menerbangkan Pesawat Citilink QG307 rute penerbangan Surabaya-Makassar dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Sebelum dikebumikan, jenazah terlebih dahulu disholatkan di masjid yang tak jauh dari rumah duka di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat pemakaman tampak sejumlah keluarga dan rekan almarhum sesama pilot turut hadir untuk melepas Capt Boy Awalia ke peristirahatan terakhir.

Baca Juga: Main GTA SA Lite 2.00 Apk GRATIS di HP Android? Pakai Link Download Berikut untuk Download GTA San Andreas

Sebelumnya, Capt Boy Awalia mendadak sakit setelah mengudara kurang lebih 12 menit, saat itu pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 06.10 WIB, kemudian pada pukul 06.22 WIB pesawat meminta emergency landing dengan alasan pilot sakit.

Mendengar perintah tersebut Tim Airport Rescue Fire Fighting (ARFF) menyiapkan kendaraan dan SOP penanganan pendaratan darurat.

Pesawat kembali mendarat dengan selamat pada pukul 06.56 WIB, tim ARFF dan ambulans sudah standby di parking stand 6.

Baca Juga: Free Download GTA SA Lite? Cek Tautan Legal ini untuk Game GTA San Andreas Android

Setelah berhasil melakukan pendaratan darurat, Capt Boy Awalia dievakuasi oleh tim ARFF dan PKP-PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran) untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x