Ceritakan Sosok Eril, Tangis Ridwan Kamil Pecah Dihadapan Atalia Praratya dan Najwa Shihab

- 7 Juli 2022, 19:25 WIB
Najwa Shihab bersama Attalia Praratya dan Ridwan Kamil
Najwa Shihab bersama Attalia Praratya dan Ridwan Kamil /Tangkapan Layar Najwa Shihab

KABAR JOGLOSEMAR - Kali pertama, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya bersedia untuk menceritakan peristiwa yang terjadi pada putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) kepada Najwa Shihab.

Dalam video yang tayang pada channel YouTube Najwa Shihab, Rabu (6/7/2022), Najwa Shihab awalnya membuka obrolan dengan bertanya bagaimana Ridwan Kamil dan Atalia menjalani keseharian mereka setelah kejadian yang menimpa keluarga nya.

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Banjir Rating Bintang 1, Pengguna Keluhkan Aplikasi Sulit Digunakan

Obrolan yang dikemas sambil bercerita tersebut tak hanya membahas fakta dari orang-orang yang terlibat langsung ketika kejadian Eril menghilang.

Tetapi juga mengarah pada bagaimana keduanya saling menguatkan diri atas menghadapi kejadian ini dan membeberkan bagiamana perasaan adik Eril, Zara dari sudut pandang mereka.

"Hari-hari ini, mencoba untuk mengisi dengan sesuatu yang lebih bermakna. Jadi, karena kita juga banyak belajar juga dari kejadian Eril. Jadi, artinya bahwa hidup itu yang paling penting adalah bekal. Jadi, itu yang kita maksimalkan," ujar Atalia menjawab pertanyaan Najwa Shihab (6/7/2022).

Sementara Ridwan Kamil mencoba mencari cara bagaimana untuk tetap fokus mengemban tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat bersamaan dengan kejadian Eril.

"Dalam kedukaan saya punya tanggung jawab kepada 50 juta rakyat Jawa Barat. Jadi, agenda hari-hari mengikuti sambil hati ini ditata bagaimana caranya bisa fokus, walaupun nggak bisa dihindari, ya," kata Ridwan Kamil.

Kemudian Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menceritakan tentang kisah hidup Eril, hingga akhirnya maut menjemput di Sungai Aare, Swiss.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x