Ukraina Bantah Soal ‘Jokowi Sampaikan Pesan Zelenskyy Untuk Putin’

- 4 Juli 2022, 19:18 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Rusia untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Rusia untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin /dok. YouTube Sekretariat Presiden/

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Ukraina membantah soal menitipkan pesan untuk Presiden Rusia, Vladimir Putin lewat Presiden RI Joko Widodo.

Juru bicara kantor presiden Ukraina, Serhii Nikiforov mengatakan tidak ada pesan yang dipercayakan dari Zelenskyy untuk Putin.

Nikiforov juga menegaskan, jika Zelenskyy akan menyampaikan pesan untuk Putin itu akan dilakukan sendiri secara terbuka.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Arafah, Salah Satunya Menghapus Dosa Selama 1 Tahun

Seperti diketahui, pada Juni 2022 lalu Jokowi melakukan kunjungan ke dua negara yang sedang berkonflik, yakni Ukraina dan Rusia.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi menyambangi Presiden Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina terlebih dahulu. Jokowi mengaku menawarkan diri untuk membawa pesan untuk Putin.

“Spirit perdamaian jangan pernah luntur. Dalam kaitan ini, saya datang menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi pula” ungkapnya.

Baca Juga: Kapan Pelaksanaan Puasa Tarwiyah? Berikut Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Tarwiyah

Setibanya, Jokowi bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di istana Kremlin, Moskow, Rusia. Jokowi mengaku telah menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Zelenskyy.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x