Usai Temui Putin, Jokowi ke Abu Dhabi Untuk Temui Presiden PEA Sheikh Mohamed Bin Zayed Bin Sultan Al Nahyan

- 1 Juli 2022, 22:59 WIB
Moment Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021 di sejumlah Kabupaten dan Kota
Moment Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021 di sejumlah Kabupaten dan Kota /YouTube/ Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR- Presiden RI Jokowi dan Iriana Jokowi tiba di bandar udara Internasional Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) Jumat (1/7/2022) pukul 02.15 waktu setempat.

Jokowi sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed Bin Zayed Bin Sultan Al Nahyan setelah bertemu dengan Putin di Moskow, Rusia.

Baca Juga: Lengkap! Ini Penetapan Sidang Isbat, NU, dan Muhammadiyah Terkait Idul Adha 2022

Melansir dari siaran Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari bandar udara Vnukovo II, Moskow, Rusia, sekitar pukul 20.15 waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi perjalanan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi ke Abu Dhabi.

Tiba di Abu Dhabi sekitar pukul 02.15 waktu setempat, Jokowi dan Iriana disambut Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Pertemuan Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Bin Sultan Al Nahyan membahas mengenai Kerjasama antara Abu Dhabi dan Indonesia.

Melalui unggahan dari akun Instagram @jokowi, menyatakan bahwa Indonesia dan Abu Dhabi bisa menjadi mitra yang saling menguntungkan dengan kekayaansumber daya alamnya.

“Indonesia sebagai pusat dari supply chains dengan kekayaan sumber daya alamnya berupa energi, pangan, dan lain-lain, dan PEA bisa menjadi jendela Indonesia untuk transaksional barang-barang kita ke luar negeri.” Dikutip Kabar Joglosemar dari Instagram @jokowi.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x