Uji Coba Tahap 1 Pembelian BBM dengan MyPertamina Akan Diberlakukan di 11 Kota Mulai 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 22:08 WIB
Cara beli BBM Subsidi pakai MyPertamina
Cara beli BBM Subsidi pakai MyPertamina / Instagram @mypertamina

 

KABAR JOGLOSEMAR – Mulai tanggal 1 Juli 2022, transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar dengan menggunakan MyPertamina akan diberlakukan.

Pemberlakuan transaksi BBM Pertalite dan Solar dengan MyPertamina tersebut merupakan langkah uji coba tahap 1.

Baca Juga: Polisi Buat Program SIM Gratis Pada 1 Juli 2022, Cek Lokasi Dan Syarat Pendaftaran!

Dengan diberlakukannya uji coba tahap 1 ini, makan masyarakat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di situs MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Namun uji coba tahap 1 ini baru diberlakukan di 11 daerah.

Pada hari Selasa, 28 Juni 2022, PT Pertamina (Persero) melalui situs resmi MyPertamina mengumumkan kewajiban masyarakat untuk mendaftar di situs MyPertamina akan berlaku untuk BBM yang diberikan subsidi oleh pemerintah.

"BBM subsidi merupakan BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite," keterangan di situs resmi MyPertamina,

Untuk di daerah Jawa Barat, masa uji coba tahap 1 akan diberlakukan di 4 kota/kabupaten.

Baca Juga: Per 1 Juli Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Ini Daftar 11 Daerah Yang Sudah Berlaku

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x