Jokowi Ulang Tahun, Banjir Ucapan Dari Pejabat Hingga Duta Besar

- 21 Juni 2022, 19:21 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19
Presiden Jokowi menyampaikan masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19 /YouTube/ Sekretariat Presiden
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-61. Sejumlah tokoh, pejabat hingga Duta Besar RI menyampaikan ucapan dan doa untuk Jokowi.
 
Jokowi dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Dulunya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan seorang pengusaha mebel yang sukses.
 
 
Bermula dari Organisasi Pengusaha Mebel Indonesia atau Asmindo, Tak disangka kemudian menjadi orang nomor satu di kota Solo dan kini menjabat orang nomor 1 di Indonesia selama dua periode sampai 2024 mendatang.
 
Berikut beberapa ucapan yang disampaikan untuk Jokowi dalam perayaan ulang tahunnya ke-61 tahun.
 
Banyak pejabat yang mengucapkan ulang tahun untuk Jokowi sebagai berikut :
 
1. Basuki Tjahaja Purnama
Melalui Instagram @basukibtp, pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengunggah potret dirinya saat menemani Jokowi di suatu acara, ia pun menyempatkan ucapan selamat ulangtahun untuk Jokowi.
 
"Selamat Ulang Tahun ke-60 Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan serta kekuatan untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," tulisnya
 
2. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 
Ganjar Pranowo Beri Ucapan Selamat untuk Jokowi. Ganjar bahkan membuat video khusus dalam rangka ulang tahun sang presiden.
 
"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-60 njih. Sehat selalu pak, terus semangat, terus berkarya, dan gemati kepada rakyat. Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun pak @jokowi," tulis Ganjar melalui Instagram @ganjar_pranowo.
 
 
3. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 
Ridwan Kamil juga mengunggah potret Jokowi di Instagram pribadinya, @ridwankamil. 
 
Dalam potret tersebut, terselip ucapan 'Selamat Ulang Tahun ke-60 Bapak Presiden Jokowi'.
 
"Selamat ulang tahun untuk Bpk Presiden @jokowi. Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berkah dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah. Dan terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini. Aamiin.", Tulis Ridwan Kamil.
 
4. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi. Hal itu disampaikan Anies melalui unggahan potret Jokowi dan keterangan ucapan di Instagram @aniesbaswedan.
 
"Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @Jokowi. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahan, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT," tulisnya.
 
5. Sandiaga Uno 
Sandiaga Uno juga menuliskan doa untuk Presiden Jokowi di hari ulang tahun presiden ke-7 Indonesia itu.
 
"semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin," tulisnya dalam Instagram pribadinya.
 
Tak mau ketinggalan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Rosan Perkasa Roeslani juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi dengan mengunggah foto berlatarkan Presiden Jokowi.
 
"Selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden @jokowi. Semoga panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, keberkahan, kebahagiaan, kemuliaan, dan kekuatan dalam memimpin Indonesia menuju Indonesia Maju," tulis Rosan dalam keterangan unggahan Instagramnya @rosanroeslani
 
Selain itu beberapa artis juga mengucapkan selamat ulang tahun pada Presiden RI, Jokowi. Salah satunya, Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai PLT Bupati Bandung Barat.
 
 
“Sugeng ambal warsa, Bapak @jokowi mugi-mugi tansah pikantuk berkahing Gusti Allah. Selamat ulang tahun Bapak, semoga selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT,” ujar Hengky Kurniawan sambil mendoakan Jokowi.
 
Demikian beberapa ucapan yang disampaikan para pejabat hingga duta besar untuk Jokowi.
 
Sebagai informasi, Presiden ke-7 Republik Indonesia ini telah menginjak usia 61 tahun. Selamat Ulangtahun!.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x